Selamat Datang di Web Portal Komunitas Donor Darah Indonesia Daftarkan alamat email anda dan dapatkan update berita terbaru melalui newsletters kami




Minggu, 02 September 2018

PMI Pastikan Stok Darah untuk Korban Gempa Lombok Tercukupi

PMI Pastikan Stok Darah untuk Korban Gempa Lombok Tercukupi

dr. Hj. Silviana

Editor : dr. Hj. Silviana


Dibaca 124 kali

Jakarta Stok darah untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengalami luka berat terjamin aman dan tercukupi. Palang Merah Indonesia (PMI) pun terus berupaya memenuhi ketersediaan kantong darah.

Kepala Sub Tanggap Darurat Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Ridwan Sobri Carman mengungkapkan, stok darah untuk korban gempa tercukupi.

"Untuk stok kantong darah sudah tercukupi. Ini juga mendapat bantuan PMI dari beberapa wilayah dekat dengan Lombok,. Kemarin kami juga sudah mengirim 160 kantong darah WB (Whole Blood) dan PRC (Packed Red Cells)," kata Ridwan saat dihubungi Health Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (8/8/2018).

Kantong darah yang dikirimkan untuk korban gempa Lombok tersebut dari Unit Donor Darah (UDD) PMI Sub Regional 4 Sidoarjo. UDD PMI Sub Regional 4 Sidoarjo meliputi Sidoarjo, Gresik, Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kota Probolinggo.

 

BACA JUGA

BERITA TERKAIT