Selamat Datang di Web Portal Komunitas Donor Darah Indonesia Daftarkan alamat email anda dan dapatkan update berita terbaru melalui newsletters kami




Selasa, 02 Oktober 2018

PMI Makassar Buka Posko Donor Darah 24 Jam Untuk Palu dan Donggala

PMI Makassar Buka Posko Donor Darah 24 Jam Untuk Palu dan Donggala

dr. H. Raden Bahari

Editor : dr. H. Raden Bahari


Dibaca 122 kali

Peduli gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, Palang merah Indonesia (PMI) kota Makassar mengelar donor darah di beberapa titik di kota Makassar untuk disalurkan ke korban gempa dan tsunami.

PMI kota Makassar sendiri membuka 3 posko donor bencana gempa di kota palu dan kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, yakni di Mall Ratu Indah, Pasar Segar dan PMI kota Makassar.

Khusus di mall ratu indah dibuka dari buka mall hingga mall tutup dan hasil donor tersebut akan di kirim ke palu Sulawesi tengah.

Dan rencananya setiap malam posko donor darah khusus bencana gempa bumi Palu dan Donggala ini akan dibuka hingga pukul 22:00 Wita.

Target setiap malam PMI kota Makassar sendiri yakni sebanyak 30-40 kantong setiap malam agar stok darah untuk parah korban tercukupi ,

“Kita membuka posko donor darah setiap hari dan 24 jam untuk membantu para korban yang berada di palu, selain itu setiap donor yang terkumpul keesokan harinya akan di distribusikan langsung ke palu.” Ungkap Ahmad Syauqi penanggung jawab PMI mobile di Pasar segar.

BACA JUGA

BERITA TERKAIT