Selamat Datang di Web Portal Komunitas Donor Darah Indonesia Daftarkan alamat email anda dan dapatkan update berita terbaru melalui newsletters kami




Minggu, 10 November 2019

Pengabdian Seorang Dokter, Keliling Desa 17 Tahun Mengobati Warga

Pengabdian Seorang Dokter, Keliling Desa 17 Tahun Mengobati Warga

Joko Yuwono

Editor : Joko Yuwono


Dibaca 284 kali

Seorang dokter di Banjarnegara, Jawa Tengah memilih berkeliling desa mencari warga yang sakit untuk diobati daripada menunggu pasien di tempat praktiknya. Sosok tersebut adalah dokter Agus Ujianto.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, dokter Agus telah mengabdi sebagai dokter di sebuah rumah sakit di Banjarnegara selama 17 tahun. Dia punya kebiasaan mengelilingi desa mencari pasien.

Kabarnya akivitas ini telah dilakukannya sejak masih duduk di bangku kuliah. Meski kerap diprotes anak dan istri, dokter Agus berusaha membagi waktunya agar tetap bisa memberi pelayanan kesehatan bersama tim relawan.

Berkeliling desa dilakukan dokter Agus usai jam kerja rumah sakit. Meski kondisi geografis Banjarnegara berbukit-bukit, tetap tak menyurutkan niatnya untuk keluar masuk desa demi memberikan pengobatan pada warga. Semua pelayanan kesehatan dilakukan tanpa biaya alias gratis.

Dokter Agus hanya berharap kesehatan bisa diakses oleh berbagai lapisan masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA

BERITA TERKAIT