Selamat Datang di Web Portal Komunitas Donor Darah Indonesia Daftarkan alamat email anda dan dapatkan update berita terbaru melalui newsletters kami




Selasa, 02 Oktober 2018

Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik Kirim 400 Kantong Darah ke Palu, Sulawesi Tengah.

Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik Kirim 400 Kantong Darah ke Palu, Sulawesi Tengah.

dr. H. Raden Bahari

Editor : dr. H. Raden Bahari


Dibaca 115 kali

Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik membantu 400 kantong darah ke korban gempa bumi, dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Selain stok darah, PMI Gresik juga mengirim bantuan berupa paket logistik serta tiga personil ke lokasi bencana. Bantuan PMI Gresik nantinya dikumpulkan di Surabaya selanjutnya dikirim menggunakan kapal.

Kepala UTD PMI Gresik dr Jufrita Endriyana mengatakan, pasca terjadi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Masyarakat mulai ramai mendonorkan darahnya. Dalam waktu sehari, sedikitnya sekitar 40 orang pendonor.

"Masyarakat yang mendonorkan darah ada yang datang langsung, dan ada juga melalui bus transfusi yang tersebar di berbagai lokasi," katanya, Senin (1/10/2018).

Diakui Jufrita, di setiap kejadian bencana sangat banyak membutuhkan stok darah. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat yang lain ikut membantu mendonorkan darahnya untuk sedikit memenuhi kebutuhan korban bencana.

"Semoga bantuan yang kami kirimkan sedikit membantu para korban disana, pungkasnya.

Seperti diberitakan, pasca kejadian gempa bumi, dan tsunami di Palu serta Dongggala, Sulawesi Tengah. Sedikitnya ada ratusan masyarakat yang menjadi korban bencana. Karena itu, bantuan logistik serta kesehatan, dan obat-obatan sangat dibutuhkan bagi masyarakat Palu dan Donggala.

BACA JUGA

BERITA TERKAIT